get app
inews
Aa Read Next : H+2 Arus Balik di Jalur Fungsional Tol Solo-Jogja Dipadati Ribuan kenadaraan

Menkeu dan Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Jalan Tol Solo – Jogja

Senin, 27 Februari 2023 | 22:33 WIB
header img
Menkeu RI Sri Mulyani dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proyek jalan tol Solo – Jogja di Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar, Senin (27/2/2023).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

KARANGANYAR, iNewsBoyolali.idMenteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proyek Pembangunan jalan tol Solo – Jogja yang masih terus dikebut. Senin (27/2/2023) di Gerbang Tol Colomadu, Karanganyar.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut beberapa Kepala Daerah yakni Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan, selaku pengelola APBN memiliki komitmen untuk terus mendukung percepatan penyelesaian proyek jalan tol tersebut yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang memiliki peran penting bagi masyarakat, kesejahteraan dan perekonomian. Salah satu penggunaan APBN yakni pembebasan lahan bagi masyarakat yang terkena proyek jalan tol ini sebesar Rp 5,902 triliun. Selain itu, APBN juga mendukung proyek ini melalui penyertaan modal negara (PMN) dari APBN ke BUMN Adhi Karya sebesar Rp 1, 401 triliun.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut