get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Hektar Tanaman Padi di Boyolali Diserang Hama Tikus

Panen Raya Padi, Petani di Desa Guli Mampu Hasilkan Gabah Kering 6,03 Ton Per Hektar

Kamis, 16 Februari 2023 | 14:52 WIB
header img
Kadispertan Kab. Boyolali, Sekretaris Komisi II DPRD Kab. Boyolali serta Kepala Desa Guli melakukan panen raya padi bersama petani di Desa Guli, Nogosari, Boyolali, Kamis (16/2/2023). (Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –   Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali dan Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, melakukan melakukan panen raya padi bersama para petani di Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis (16/2/2023).

Di sela acara tersebut Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto mengatakan bahwa, Hamparan persawahan di wilayah Desa Guli dan Rembun yang berada di Kecamatan Nogosari saat ini sudah memasuki masa panen raya padi. Di hamparan sawah seluas 70 hektar ini, para petani mampu menghasilkan provitas 6,03 ton per hektar gabah kering.

“Kalau luasan khusus untuk Kecamatan Nogosari untuk Februari ini sekitar 2.000 hektar. Kemudian kalau untuk Boyolali untuk Februari kita rencanakan panen itu 10.487 hektar. Untuk bulan ini Alhamdulillah lumayan cukup panennya,” kata Bambang, Kamis (16/02/2023).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut