get app
inews
Aa Read Next : Hari Bhayangkara ke-77, Polres Klaten Menggelar Apel Doa Lintas Agama

15 Kepala Desa yang Baru, Dilantik Bupati Boyolali

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:55 WIB
header img
Bupati Boyolali M. Said melantik 15 Kepala Desa yang terpilih melalui pilkades serentak tahap II tahun 2022 di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Jumat (30/12/2022).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Sebanyak 15 Kepala Desa (Kades) di 11 kecamatan dilantik Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Pelantikan ditandai  melalui prosesi pengambilan sumpah/janji pada Jumat (30/12/2022) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, Yulius Bagus Triyanto mengatakan bahwa Ke-15 kades tersebut terpilih melalui Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap II tahun 2022 di Kabupaten Boyolali yang sudah dilaksana dengan sistem e-voting pada Rabu (07/12/2022) dan Selasa (27/12/2022) lalu.

“Ada 15 desa dari 11 kecamatan. Satu desa, Desa Sendangrejo kemarin ada perpanjangan pendaftaran peserta karena tidak memenuhi syarat sehingga diperpanjangan. Dalam  pelaksanaan lancar semuanya tanpa hambatan sehingga hari ini bisa dilantik Bapak Bupati,” terang Yulius.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati Said berpesan agar para kades yang dilantik dapat sesegera mungkin untuk berkomunkasi, berkoordinasi dan bertugas sesuai dengan peraturan perundang undangan.

“Bagi para kepala desa terpilih ini tinggal meneruskan saja apa yang dilaksanakan oleh periode sebelumnya. Untuk kepala desa yang baru in untuk segera menyesuaikan mentaati peraturan perundang undangan berkaitan dengan pemerintahan desa dan segera menyesuaikan atas apa yang menjadi tanggung jawab tugasnya setelah dilantik menjadi kepala desa,” kata Bupati Said.

Bupati boyolali menambahkan, bahwa saat ini Kabupaten Boyolali sedang melakukan pembenahan data. Sehingga, Bupati Said berharap kades yang terpilih mampu bergerak menyajikan data yang riil di lapangan.

“Agar tujuan kita menata data ini dapat mampu digerakan dengan sebaik baiknya dengan semangat yang sama, kekompakan dengan masyarakat, kekompakan antara pemerintah dan masyarakat sehingga menghasilkan data yang baik, sebagai pijakan langkah pembangunan di Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Berdasar data dari Dispermasdes Kabupaten Boyolali, 15 desa telah mendapatkan kades sesuai pilihan warga. Desa Tarubatang Kecamatan Selo dipimpin oleh Sabarno. Kemudian Kemudian Desa Ngangrong di Kecamatan Gladagsari dijabat oleh Juminten.

Yarmanto menjadi Kades di Desa Kembangkuning di Kecamatan Cepogo dan Muh Hamid menjabat sebagai Kades Gubug di Kecamatan Cepogo. Kemudian untuk Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo dipimpin Galih Hadi Saputra. Sementara Desa Jurug di Kecamatan Mojosongo dipimpin Edi Nugroho. Selanjutnya di Kecamatan Teras ada Desa Kopen yang dipimpin Kusnomo dan Desa Salakan dipimpin Sukarman.

Sementara itu Pilkades di Desa Tegalrejo di Kecamatan Sawit dijabat oleh Fahruddin dan Desa Dukuh di Kecamatan Banyudono dijabat oleh Sartono. Sementara Desa Temon di Kecamatan Simo dipimpin oleh Triyanto.

Selain itu, Desa Karanggatak di Kecamatan Klego jabatan kades diampu oleh Sugiyono. Desa Manyaran di Kecamatan Karanggede dijabat oleh Sukron. Desa Kedungrejo di Kecamatan Kemusu dipimpin Ason Mardiko. Serta, Laksono Tri Nugroho memimpin Desa Sendangrejo, Kecamatan Klego.

 

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut