get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Siswa SD di Boyolali Ikuti Festival Dolanan Bocah

DPRD Boyolali Memperingati Hari Jadi ke-72 dengan Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

Kamis, 29 Desember 2022 | 17:37 WIB
header img
Peringatan Hari Jadi Ke-72 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali menggelar rapat paripurna istimewa di Ruang Rapat Sementara Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Kamis (29/12/2022). (Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-72, di Ruang Rapat Sementara Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Kamis (29/12/2022). Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono digelar secara sederhana. Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Fuadi, Eko Mujiono dan Ali Hufroni.

Agenda rapat paripurna dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono menjelaskan bahwa tahun ini DPRD Kabupaten Boyolali mengangkat tema “Berbudaya dan Menjaga Tradisi untuk Boyolali Ngangeni”, serta dipaparkan juga sejarah berdirinya DPRD Boyolali yang resmi berdiri pada tanggal 29 Desember 1950.

“Perwujudan dari semangat kita bersama untuk bangkit dan tumbuh Bersama membangun Boyolali yang sejahtera, dengan tetap menjunjung tinggi nilai nilai budaya bangsa dan tradisi yang tetap lestari sehingga menjadikan Boyolali yang semakin nyaman ditinggali dan nyaman dikunjungi,” kata Marsono.

Dilanjutkan oleh Marsono, pada tahun 2022 ini, DPRD Kabupaten Boyolali bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mampu mengesahkan 18 peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Boyolali.

“Ini sebagai perwujudan bahwa ini merupakan refleksi selama satu tahun kami bertugas menjalankan tugas dan tentunya apa yang sudah kami lakukan selalu akan kami perbaiki di tahun tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boyolali  mengucapkan selamat kepada DPRD yang merayakan Hari Jadi ke-72. Bupati Said berharap, kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang sudah terjalin dapat berjalan dengan baik di tahun 2023 esok.

“Semakin ditingkatkan, semakin solid sehingga upaya langkah kita dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali, dalam upaya menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan ini dapat kita jalankan kita laksanakan dengan langkah langkah percepatan. Karena semua ini perlu dukungan dan peran DPRD Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Boyolali.

Usai acara rapat paripurna, selanjutnya dilakukan ziarah dan menabur bunga di makam Ketua DPRD yang pertama, S. Dirdjo Soeprapto serta Ketua DPRD Ke-11, S Paryanto yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Boyolali.

Pada malam harinya, akan digelar pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bimo Suci” dengan dalang Ki Sigit Arianto yang disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Diskominfo Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut