Logo Network
Network

Ikut Program CPNE LPEI Indonesia Berhasil Ekspor Kecap Manis ke Jeddah

Tata Rahmanta
.
Rabu, 28 Desember 2022 | 06:25 WIB
Ikut Program CPNE LPEI Indonesia Berhasil Ekspor Kecap Manis ke Jeddah
Pelepasan Ekspor perdana kecap manis produksi CV IKAPEKSI Agro Industri ke Jeddah Arab Saudi, Selasa (27/12/2022). (Foto: Dok. LPEI).

JAKARTA, iNewsBoyolali.id – Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) CV IKAPEKSI Agro Industri, berhasil melakukan ekspor perdana untuk produk kecap manis ke Jeddah Arab Saudi setelah mengikuti program Coaching Program for New Exporter (CPNE) yang diadakan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank.

Ekspor perdana ditandai dengan acara pelepasan yang dihadiri oleh Kepala Departemen Jasa Konsultasi LPEI, Nilla Meiditha, disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang Bagus Nugroho Putro Tamtomo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Bekasi Ida Farida, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia(GAPMMI) Besty Monoarfa dan Tenaga Ahli Free Trade Agreement (FTA) Center Bandung Ponirin.

Setelah selang tiga tahun mengikuti pelatihan, pendampingan dan program Jasa Konsultasi lainnya seperti kegiatan business matching yang difasilitasi oleh LPEI dengan buyer asal Jeddah, Saudi Arabia, CV IKAPEKSI Agro Industri memetik hasil yang baik dengan berhasil melakukan ekspor perdana sebanyak satu kontainer (berat isi sekitar 22 ton) atau senilai USD37ribu.

Follow Berita iNews Boyolali di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.