Logo Network
Network

Peringati Hari Pahlawan elemen masyarakat Upacara Kenakan Pakaian Adat Nusantara

Tata Rahmanta
.
Kamis, 10 November 2022 | 20:43 WIB
Peringati Hari Pahlawan elemen masyarakat Upacara Kenakan Pakaian Adat Nusantara
Peserta upacara Kenakan Pakaian Adat Nusantara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Kamis (10/11/2022). (Foto : iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id - Sekitar 300-an elemen masyarakat mengikuti Upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022). Uniknya, seluruh peserta upacara ini mengenakan pakaian adat Nusantara.

Camat Teras, Joko Suseno, mengatakan, peserta upacara dari berbagai unsur, yakni TNI, Polri, tenaga pendidik, petugas kesehatan, pegawai lingkup kecamatan, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Jumlahnya ada sekitar 300-an orang.

"Upacara Hari Pahlawan 2022 ini kami mengikuti petunjuk teknis dari Pemerintah Kabupaten Boyolali yaitu kalau peserta upacara ini kami sekitar 300-an orang dari lingkungan pendidikan, guru, karyawan SD, SMP, SMA termasuk dari guru TK. Termasuk unsur pemerintah desa, Polsek, Koramil, kecamatan hingga unit kerja, ada Puskesmas, dan sebagainya," ujarnya.

Follow Berita iNews Boyolali di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.