Logo Network
Network

Lomba Kreasi Membuat Jajanan Pasar Non Terigu Untuk Menggalakkan Konsumsi Pangan Lokal

Tata Rahmanta
.
Jum'at, 02 September 2022 | 14:10 WIB
Lomba Kreasi Membuat Jajanan Pasar Non Terigu Untuk Menggalakkan Konsumsi Pangan Lokal
Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat didampingi Ketua panitia, Harti Astuti Karsino Melihat dan mencicipi kreasi jajanan pasar non beras non terigu karya peserta, Kamis (01/09/2022). (foto : Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI. iNewsBoyolali.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boyolali menggelar lomba kreasi jajanan pasar non beras non terigu. Kegiatan ini dilangsungkan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Kamis (01/09/2022) dengan diikuti oleh 22 peserta dari 22 kecamatan se-Kabupaten Boyolali.

Ketua panitia, Harti Astuti Karsino mengungkapkan selain untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Tahun 2022, kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan dan menggalakkan konsumsi pangan lokal dengan menyajikan pangan lokal dan meningkatkan inovasi pengolahan pangan lokal.

"Memanfaatkan pengolahan pangan lokal menjadi bahan baku dan atau bahan campuran dalam pembuatan aneka jajan pasar atau jajan tradisional. Peserta juga dapat berkreasi dan memanfaatkan potensi pangan lokal yang ada di Kabupaten Boyolali," katanya.

Follow Berita iNews Boyolali di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini