Bersih Dusun, Warga Tanduk Ampel Mementaskan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Tim iNews.id
Dalang Ki Gondo Wartoyo mainkan wayang kulit dengan lakon Wahyu Katentreman di Dukuh Banyusodo, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali, Kamis (17/10/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Dalam rangka bersih dusun warga Dukuh Banyusodo, Desa Tanduk, Kecamatan  Ampel, Boyolali, Jawa Tengah mementaskan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.  Kegiatan berlangsung di salahsatu rumah warga setempat pada Kamis (17/10/2024) malam.

Tontonan yang juga bisa menjadi tuntunan tersebut mengambil lakon Wahyu Katentremam dengan dalang muda kreatif Ki Gondo Wartoyo.

Wakil ketua panitia bersih desa  Samin menyampaikan, acara malam hari ini adalah pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa atau merit dusun,   untuk lebih mempererat kebersamaan antar warga masyarakat di Dusun Banyusodo.

“Merti dusun ini sebagai wujud syukur warga Banyusodo ke pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan harapan, kebersamaan itu tambah rekat terjalin, warga masyarakat di sini lebih guyub rukun lagi,” katanya.

Samin menuturkan , selain pagelaran wayang kulit juga akan digelar kirab gunungan hasil bumi dan juga pentas kesenian reog.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network