Pertama Lawatan Duta Seni Boyolali Pentas Menari di Kalimantan

Tim iNews.id
Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2024 membawakan Tari Sekar Merapi dengan latar belakang IKN di Kalimatan Timur. Foto: Ist/

Tari kedua yakni Tari Soreng dari Boyolali menggambarkan semangat dari masyarakat Boyolali yang memiliki etos kerja berkekuatan kuda. Hal itu dibuktikan dengan beberapa tempat di Boyolali terdapat makam kuda, seihngga kekuatan masyarakat Boyolali dalam menapaki kehidupan di wilayah pegunungan menjadi latar belakang terciptanya Tari Soreng.

Tari ketiga yang ditampilkan yakni Tari Garuda Nusantara yang menceritakan gula kelapa merah dan putih, Sang Dwi warna berkibar membakar semangat jiwa bangsa Indonesia. Sang Saka menjadi simbol bersatu, satu rasa, satu jiwa, satu tujuan dengan dasar Pancasila dan Burung Garuda menjadi simbol bagi generasi muda untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kunjungan ke Pulau Kalimantan ditutup oleh Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali Tahun 2024 dengan pentas seni di kompleks Istana Negara Ibukota Nusantara (IKN) pada sore hari.

Usai dari Kota Samarinda, rombongan akan bersiap menuju dua kota selanjutnya. Kedua kota tersebut yakni Kota yakni Kota Malang pada Bulan Oktober 2024, serta di Pulau Bali pada Bulan Oktober 2024.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network