Pengundian Nomor Urut, Paslon Bupati Klaten Deklarasi Damai dan Ikrar Klaten Zero Knalpot Brong

Saeful Efendi
Para calon bupati dan wakil bersama bupati forkopimda, Senin (23/9/2024), foto: Saeful Effendi

KLATEN – Rangkaian Pilkada 2024 Kabupaten Klaten memasuki tahap pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Acara yang berlangsung di kantor KPU Klaten, Jalan Mayor Kusmanto, Klaten Tengah, pada Senin (23/9/2024), berjalan lancar dan kondusif.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, SH., SIK., MH, memastikan bahwa proses pengundian berlangsung aman dengan pengawalan ketat dari aparat gabungan. Sebanyak 300 personil Polri, 45 personil TNI, serta 30 personil dari Satpol PP dan dinas terkait dikerahkan untuk menjaga ketertiban.

"Kami melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka pengundian nomor urut dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Kami melibatkan personil Polri, dibantu oleh TNI dan Satpol PP," ujar Kapolres Klaten, Senin (23/9/2024).

Dalam pengamanan ini, Kapolres menerapkan pola sterilisasi dan cluster di area sekitar kantor KPU. Pendukung dari masing-masing pasangan calon ditempatkan di lokasi terpisah agar tidak terjadi bentrokan antarpendukung.

"Pola kami, hasil dari rapat koordinasi, adalah melakukan sterilisasi di depan KPU serta pengaturan waktu keberangkatan dan kepulangan pendukung agar tidak saling bertemu," tambah Kapolres.

Pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Klaten 2024 telah mendapatkan nomor urut mereka. Pasangan Yoga Hardaya dan Sova Marwati yang diusung Partai Golkar bersama partai non parlemen mendapatkan nomor urut 1. Nomor urut 2 jatuh kepada pasangan Irjen Pol Purn Herry Wibowo dan Wahyu Adhi Dermawan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, dan Partai Buruh. Sedangkan pasangan Hamenang Wajar Ismoyo dan Benny Indra Ardhianto yang didukung oleh PDIP, Gerindra, PAN, PKB, PPP, Nasdem, dan beberapa partai non parlemen mendapatkan nomor urut 3.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network