Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali Siap Keliling Nusantara

Tim iNews.id
20 Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2024 segera diberangkatkan keliling Nusantara, Sabtu (14/10/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Sebanyak 20 pelajar pelajar terbaik SMP di Kabupaten Boyolali telah lolos tahap seleksi Program Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2024 dan mereka akan segera diberangkatkan keliling Nusantara.

Acara pelepasan dilakukan langsung Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Gelanggang Anuraga, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan/ Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (14/10/2024).

Bupati Boyolali sangat mengapresiasi atas keberangkatan pelajar berkeliling Nusantara dan berpesan kepada para Duta Seni untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Boyolali.

"Maka ketika anak anak Boyolali menari menampilkan kekayaan muatan lokal Boyolali agar saudara saudara di luar sana dapat memahami bahwa di Boyolali banyak anak anak hebat yang mau menghadirkan mempertahankan menjaga seni dan budaya. Terus bawa nama baik Kabupaten Boyolali. Semoga dapat menunjukan inilah Boyolali, inilah anak anak Boyolali yang begitu kaya seni dan kaya tari untuk disampaikan kepada Nusantara dan dunia," kata Bupati.

Dilaporkan, para Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2024 akan mendatangi kota kota besar di Indonesia. Kota pertama yakni Kota Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur yang akan disambangi pada tanggal 20-24 September 2024. Kota kedua yang akan didatangi yakni Kota Malang pada Bulan Oktober 2024, serta di Pulau Bali pada Bulan Oktober 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Supana juga berharap dengan diberangkatkan para pelajar tersebut keliling Nusantara, mampu menambah pengalaman dan wawasan anak anak generasi penerus Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network