Mengintip Indahnya Senja di Waduk Cengklik Boyolali

Tim iNews.id
Suasana senja di Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Ist/

BOYOLALI  – Keindahan alam nan eksotis saat senja hari, bisa anda temui di Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten  Boyolali, Jawa Tengah.

Seiring dengan terbenamnya matahari di balik Gunung Merapi dan Merbabu, langit di atas waduk seketika akan berubah menjadi kanvas alami bak lukisan, dengan perpaduan warna oranye, merah dan ungu yang sangat memukau.

Selain bisa menikmati beragam kuliner dengan harga terjangkau, di tempat tersebut pengunjung juga bisa melihat indahnya senja yang menakjubkan sambil duduk maupun mendekat ke bibir waduk.

Salah satu pengunjung asal Kudus, Ema Valentina menyampaikan bahwa moment terbenamnya matahari di balik Gunung Merapi Dan Merbabu bisa menjadi obyek video maupun foto bagi pengunjung, bahkan sesaat matahari sudah tersebunyi, seketika langit di atas waduk akan memancarkan warna oranye, merah dan ungu yang sangat memukau.

“dari Kudus bersama keluarga, sengaja ke sini Waduk Cengklik untuk melihat sunset sambil kulineran”, ucapnya. Kamis (12/9/2024)

Tak hanya sampai disitu, suasana di sekitar waduk juga terasa sangat damai dan menenangkan, angin berhembus sepoi-sepoi dari permukaan air waduk menambah kesan relaksasi yang membuat tempat ini ideal untuk melepas penat.

“disini itu menyenangkan, selain bisa melihat sunset, angin yang berhembus sepoi-sepoi bikin tambah betah berada di sini”, tambahnya

Sementara menurut Andi Wicaksono pengelola Resto Omah Prau menjelasakan banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang khusus untuk melihat indahnya sunset. Terlebih saat akhir pekan, kebanyakan mereka datang bersama keluarga, sahabat maupun kekasih.

“Hampir setiap sore mas di sini selalu ramai mulai sore hingga malam, apalagi pas sabtu semakin ramai”, jelasnya

Nah, bagi anda yang penasaran, tidak ada salahnya anda datang sendiri ke Waduk Cengklik yang lokasi mudah dijangkau karena berada satu kilometer sebelah barat Bandara Adi Sumarmo Solo.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network