Pemkab Klaten Raih Piala WTN 2024 dari Kemenhub RI

Saeful Efendi
Sekda Klaten menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan RI. Foto : Ist/

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kepada Sekda Klaten, Jajang Prihono di Hub Space 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024. Penghargaan WTN ini diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang dalam penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan memperoleh indikator paling baik.

Tahun ini, terdapat dua kategori penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan, yakni Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) bagi pemerintah kabupaten/kota dan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama bagi pemerintah provinsi.

Pemkab Klaten menerima piala WTN untuk kategori Kota Sedang bersama 22 kota/kabupaten lainnya.

“Bapak Ibu sekalian, kami melihat dedikasi Bapak Ibu sekalian, berkaitan dengan daerah yang diberikan penghargaan symbol Wahana Tata Nugraha. Tentunya ini merupakan suatu prestasi dari komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat, meningkatkan keselamatan, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” kata Menhub RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network