Tumpukan Kayu di TPK Kradenan KPH Gundih Terbakar

Tim iNews.id
Petugas Pemadam Kebakaran Sedang Nenatikan Api Yang Membakar Tumpukan Kayu di TPK Kradenan, Grobogan

Kebakaran terjadi di sebuah tempat penumpukan kayu atau TPK Kradenan,di wilayah kesatuan pemangku hutan/ KPH Gundih, Grobogan, Jawa Tengah, pada Senin malam. Dalam peristiwa ini tumpukan kayu yang berada di dalam TPK ludes terbakar. Petugas perhutani yang berjaga sempat panik ketika melihat kobaran api sudah membesar dan sudah merambat dan melalap tumpukan kayu.

Api pertama kali diketahui oleh petugas polisi hutan yang baru saja tiba di TPK setelah paroli di kawasan hutan  KPH Gundih.melihat kobaran api yang sudah membesar/ petugas polhut kemudian menghubungi polsek terdekat dan petugas pemadam kebakaran. Sementara itu beberapa warga desa yang berada di lokasi terdekat juga sempat kaget ketika melihat jilatan api yang membumbung tinggi.

“ saya waktu itu sempat berjalan di sekitar lokasi ya tidak terlalu jauh juga. Dan kaget ada apa kayaknya ada kebakaran di TPK dan setelah saya lihat ternyata benar api sudah membakar tumpukan kayu disitu, “ ungkap Sumarno warga Kradenan.

Anggota kepolisian sektor Kradenan yang saat berjaga langsung menghubungi petugas damkar di wilayah Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah. 30 menit kemudian mobil petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api. Petugas kepolisian dan perhutani belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang membakar tumpukan kayu tersebut.

Akibat kebakaran ini, perhutani mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Kepala Administratur KPH Gundih, Haris Setiana menjelaskan bahwa permasalahan kebakaran telah terselesaikan.

“Untuk masalah kebakaran sudah tidak ada masalah, kalau penyebabnya belum pasti dan ini hanya kebakaran kecil saja jadi semua sudah clear . tidak perlu dibesar-besarkan,”ungkap ADM Perhutani KPH Gundih.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network