Tommy Salim Raih Double champion Dalam Ajang Balap Superchallenge Supermoto Race 2024 di Boyolali

Tim iNews.id
Tommy Salim bersaing ketat dengan Yaasin Somma di ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (31/8/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Pebalap Tim Super Rider, Tommy Salim, berhasil mencetak sejarah membanggakan dengan meraih double champion, Juara Umum Nasional FFA 250 dan Trail 180 Open dalam rangkaian ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (31/8/2024) malam.

Rider asal Surabaya, Jawa Timur, ini mampu tampil konsisten dan terus mendominasi sejak seri perdana hingga seri terakhir di Boyolali. Tommy sukses menjaga keunggulan poin dari pesaing-pesaing terdekatnya seperti Farudila Adam, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata hingga Maliki Somma.

Di kelas utama FFA 250, rider bernomor start 75 ini berhasil mengoleksi total 213 poin yang membuatnya tak lagi terkejar oleh Yaasin Somma di posisi dua dengan 200 poin. Sedangkan urutan ketiga ditempati Gerry Salim dengan 188 poin.

Sedangkan di kelas 180 Open, Tommy memastikan gelar kampiun dan unggul dengan raihan total 193 poin. Berjarak tipis di belakangnya, Farudila Adam harus puas di urutan kedua dengan 192 poin. Posisi ketiga ditempati Andrias Lukito dengan 178 poin.

Torehan gelar ganda ini tak mudah diraih oleh Tommy. Perlawanan sengit dari kompetitor terdekat seperti Yaasin Somma dan Farudila Adam membuat Tommy cukup kesulitan meraih hasil maksimal di Boyolali. Namun berkat ketenangan dan strategi yang tepat, ia berhasil mengamankan jarak poin untuk memastikan gelar juara.

Ditemui seremoni podium juara, Tommy Salim mengatakan “Alhamdulillah di 2024 ini dapat juara umum di dua kelas sekaligus. Ini memang sudah impian dan target saya dari tahun-tahun sebelumnya. Putaran terakhir di Boyolali ini memang agak beban buat saya karena standing pointnya cukup mepet. Tapi saya berusaha fight untuk mengamankan poin,” ungkap Tommy.

Sementara itu di kelas 180 Junior, Benaya Farel berhasil menjadi juara umum dengan mengantongi 226 poin. Davin CP membuntuti di belakangnya dengan 192 poin dan posisi ketiga diraih Maliki Somma dengan 173 poin.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network