Perpustakaan Klaten Hadirkan Pojok Baca KPK, Langkah Awal Pemberantasan Korupsi

Saeful Efendi
Bupati Klaten Sri Mulyani menunjukkan layanan Pojok Baca di Perpustakaan Daerah Kabupaten Klaten, Rabu (28/8/2024).Foto: Saeful Efendi iNews/tv

KLATEN, iNewsBoyolali.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia membuka layanan Pojok Baca di Perpustakaan Daerah Kabupaten Klaten. Layanan tersebut sebagai langkah memperluas jangkauan literasi antikorupsi.

Pembukaan pojok tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati Iskak di Perpustakaan Daerah Klaten Dinas Perpustaan dan Arsip (Dipersip) Kabupaten Klaten, Rabu (28/8/2024). Ia mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara KPK dengan Pemkab Klaten melalui Dispersip Klaten dalam langkah meningkatkan literasi antikorupsi.

“Kerjasama ini diinisiasi lewat pertemuan antara Bagian Arsip dan Adminitrasi Perkantoran KPK dengan Dispersip Klaten. Dari diskusi tersebut, ada ide untuk membentuk pojok baca KPK di Klaten,” ungkapnya.

Menurutnya dibukanya layanan pojok baca KPK di Perpustakaan Daerah Klaten merupakan yang pertama kalinya dilakukan KPK RI berkerjasama dengan pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota. Diharapkan melalui pojok baca ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan literasi antikorupsi.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network