Kedapatan Membawa Sabu, Seorang Pemuda dibekuk Satresnarkoba Polres Boyolali

Tim iNews.id
Kedapatan membawa narkotika golongan I jenis sabu, seorang pria dibekuk Satresnarkoba Polres Boyolali di kawasan Pasar Burung Ngebong, Jumat (16/8/2024). Foto: Humas Polres Byl

Berbekal informasi tersebut unit II yang telah terbagi tugasnya berhasil melakukan pembuntutan dan pengawasan terhadap gerak-gerik pria remaja yang diduga terlapor berisinial MHA (19 th ) warga  Magelang kota,  berhasil diamankan oleh petugas pada hari Jumat 16 Agustus 2024 pukul 09.17 wib,  selanjutnya dilakukan penggeledahan badan  dan petugas  menemukan barang bukti berupa tiga paket serbuk kristal putih yang diduga kuat sebagai narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto masing-masing 10,16 gram, 10,15 gram, dan 10,14 gram. 

“Barang bukti tersebut ditemukan di dalam plastik klip bening yang dibungkus dengan kertas tisu dan diisolasi warna merah dengan tulisan "FRAGILE". Selain itu, petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp250.000,  yang di duga sebagai uang jasa kurir , satu unit handphone merek OPPO type A9 warna putih kombinasi hijau, serta sepeda motor Yamaha type FIZ R warna hitam kombinasi putih yang digunakan oleh tersangka,” tambahnya.

Lebih lanjut AKP Sugihantoro menyampaikan tersangka MHA mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan tidak memiliki izin resmi dari pihak berwenang, selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa Mapolres Boyolali guna menjalani serangkaian penyidikan.

“perbuatan terlapor terpenuhi unsur tindak pidana Narkotika sebagai mana  diatur dalam Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman berat karena diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu dengan berat lebih dari 5 gram,” ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network