Pemkab Boyolali Gelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Tim iNews.id
Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Boyolali, Sabtu (17/8/2024).Foto: Humas Pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia (RI)  Pemerintah Kabupaten Boyolali (Pemkab) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Agenda rutin tahunan ini digelar pada Sabtu (17/08/2024) bertempat di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali dengan inspektur upacara Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Peserta upacara dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Pada kesempatan tersebut, upacara yang juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali, anggota TNI dan Polri, anggota DPRD, unsur pelajar dan purnawirawan serta para pejuang veteran. Upacara tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 WIB.

Dalam peringatan dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” ini, juga dikibarkan bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni kelompok 17, 8 dan 45 yang menggambarkan tanggal kemerdekaan negara Indonesia.

Pengibar bendera dilakukan oleh Albin Bhamakerti dari SMA Negeri 1 Banyudono, Aryo Hanan Dewangga dari SMA Negeri 1 Ngemplak dan Nalendro Sinatrianing Satrio Hutomo dari SMA Pradita Dirgantara. Adapula pembawa baki pada pagi yakni Intan Dwi Satya Ramadhani dari SMA Pradita Dirgantara dan Utri Dea Salsabiyla dari SMA Negeri 3 Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network