Polisi Lakukan Olah TKP Penemuan Mayat di Perumahan Metuk Boyolali

Tim iNews.id
Polisi Memeriksa jasad pria di Perumahan Taman Melati Blok I/03 Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Selasa (23/7/2024). Foto: Humas Polres Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya Perumahan Taman Melati Blok I/03, Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Selasa, pada hari Selasa (23/7/2024) kemarin. Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, melalui Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi, membenarkan adanya kejadian tersebut. AKP Arif menjelaskan bahwa laporan diterima pada pada Selasa, 23 Juli 2024, pukul 16.30 WIB oleh Wukir Santoso, yang langsung melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Mojosongo.

Korban diketahui bernama Aditya Ignas Prasetyo, 34 tahun, seorang buruh harian lepas yang berdomisili di Perumahan Taman Melati Blok I/03 DS Metuk Mojosongo. Korban berasal dari Kampung Kedung Tungkul RT 03/RW 07, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Menurut saksi, Winarno (40 tahun) dan Suryono (51 tahun), serta istri korban, kejadian ini terungkap saat istri korban meminta Winarno untuk memeriksa keberadaan suaminya. Winarno, yang rumahnya bersebelahan dengan TKP, menemukan korban tergantung pada tali yang diikatkan pada lubang ventilasi pintu kamar rumah. Setelah menemukan korban, Winarno segera memberitahukan Suryono dan melaporkan kejadian ini kepada Wukir Santoso, yang kemudian diteruskan ke Polsek Mojosongo.

Setelah menerima laporan, petugas Melakukan olah TKP yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mojosongo, Ipda Budiyarto, S.H., M.H., bersama anggota SPKT dan Bhabinkamtibmas Desa Metuk.Berkoordinasi dengan Inafis Polres Boyolali. Melakukan pemeriksaan Visum Et Repertum (VER) luar yang dilakukan oleh Petugas Dinkes Kab. Boyolali dan Bidan Desa Metuk, Arti Suswandari, Amd.Keb. Hasil pemeriksaan yg didapat, menunjukan bahwa korban memiliki masalah ekonomi.

Pihak keluarga korban telah menerima kejadian ini dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi, meminta agar korban langsung dimakamkan.

Polres Boyolali mengimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli dan tanggap terhadap lingkungan sekitar serta saling mendukung dalam menghadapi permasalahan pribadi.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network