Komunitas Belajar Bonsai Boyolali Pamerkan Ratusan Bonsai, Harga Tertinggi 200 Juta

Tim iNews.id
Bupati Boyolali M. Said Hidayat berkeliling melihat bonsai yang dipamerkan dan meninjau stand UMKM, Senin (1/7/2024).Foto dok. Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Komunitas Belajar Bonsai Boyolali menggelar pameran bonsai di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali pada Senin (1/7/2024) pagi, Kegiatan yang diberi nama Gelar Bonsai 3 Boyolali 2024 ini dibuka langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Ditemui usai pembukaan acara, Ketua Komunitas Belajar Bonsai Boyolali Sindu Budoyo menjelaskan, pameran bonsai ini akan berlangsung selama tujuh hari mulai Senin hingga Minggu (1-7/7/2024) dengan menggandeng UMKM yang ada di Boyolali. Setidaknya ada 24 stand UMKM yang meramaikan Gelar Bonsai tersebut.

Ditambahkan Sindu, gelar bonsai bertema ‘Manunggaling Roso Mbudidoyo Karyo’ ini melibatkan para seniman bonsai dari Boyolali, Magelang, Solo, Salatiga dan Sragen yang memamerkan 280 bonsai dari 12 jenis pohon. Ia berharap seni bonsai dapat terangkat dan mendapat tempat di hati masyarakat Boyolali.

“Semoga seni bonsai di Boyolali bisa semakin terangkat, terutama untuk para petani karena bonsai ini mempunyai harga jual yang tinggi jadi bisa dijadikan tanaman alternatif diluar tanaman pada umumnya.” terangnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network