Peringati HUT ke-177, Pemkab Boyolali Gelar Jalan Sehat Berhadiah Tiga Sepeda Motor

Tim iNews.id
Gerak jalan dimulai dari depan halaman Kantor Bupati Boyolali, Rabu (19/06/2024). Foto: dok. Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Dalam rangka Peringatan Hari Jadinya yang ke-177, Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Boyolali, menggelar jalan sehat dengan pesertanya kira kira 10.000 dari pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan ASN di Kabupaten Boyolali. Gerak jalan dimulai dari halaman Kantor Bupati Boyolali, yang dilepas lansung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Rabu (19/06/2024) pagi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih mengatakan, hahwa jalan sehat ini mengambil rute dari depan halaman Kantor Bupati Boyolali ke arah utara di Boulevard Soekarno kemudian berbelok ke kiri.  

“Pesertanya kira kira 10.000 dari pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan ASN di Kabupaten Boyolali. Hadiahnya ada 27. Hadiah utama ada 3 unit sepeda motor, kolaborasi Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan BUMD beberapa perusahaan,” terang Budi Prasetyaningsih.

Peserta diajak menyusuri Jalan Pandanaran sampai di SMP Negeri 2 Boyolali belok kiri. Tiba di perempatan Kelurahan Siswodipuran, rute dilanjutkan ke kiri ke arah timur menuju Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali. Kemudian rute berakhir di Kantor Bupati Boyolali.

“Harapannya tentu yang pertama tujuannya untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali. Yang kedua meningkatkan kesehatan pelajar dan ASN,” jelasnya.

Ditemui usai pelepasan jalan sehat, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengungkapkan bahwa jalan sehat ini merupakan ajang silaturahmi antar warga serta menyehatkan masyarakat Kabupaten Boyolali.

"Maka tentunya langkah kebersamaan ini harus terus kita dorong dan terus kita tingkatkan sehingga semangat kita untuk melangkah bersama, menata bersama, penuh totalitas yang terus kita dorong dapat kita hadirkan sehingga upaya percepatan penurunan kemiskinan dapat kita jalankan di masa masa mendatang.," kata orang nomor satu di Kota Susu ini.

Sebanyak 27 hadiah dipersiapkan pihak panitia untuk menarik antusiasme peserta. Hadiah tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Boyolali dengan berbagai perusahaan antara lain BUMD Kabupaten Boyolali, Bank Jateng Cabang Boyolali, Bank BKK Jateng, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan KORPRI Kabupaten Boyolali.

Hadiah sepeda motor dibawa pulang oleh Muhamad Lintang Putra Widigda dari siswa kelas VII SMP Negeri 4 Mojosongo kls 7, Elisia Siti Zulaikha siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Boyolali dan Gadis Citra Kirana siswa kelas VII SMP Negeri 4 Boyolali.

Selain tiga unit sepeda motor dari Bupati Boyolali, Bank Jateng Cabang Boyolali dan Paguyuban BUMD Kabupaten Boyolali, disediakan pula hadiah lain seperti lemari pendingin, mesin cuci, TV, Air Cooler, Air Fryer, sepeda gunung, serta emas Antam.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network