Stasiun Klaten Terus Bersolek dan Tingkatkan Pelayanan KAI

Saeful Efendi
Foto Stasiun Klaten setelah direnovasi.(saeful efendi inewstv)

KLATEN,iNewsBoyolali.idStasiun Klaten menjadi pintu gerbang utama yang dilalui para pendatang dari luar kota, baik untuk tujuan wisata ataupun lainnya. Perwajahan Stasiun Klaten dapat menjadi identitas atau simbol yang memberikan kesan pertama bagi pengguna kereta api dari luar kota sebelum memasuki jantung kota.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, Image yang cantik tentunya dapat memberikan efek “mengundang” sehingga dapat meningkatkan kunjungan di Kota Seribu Candi dan Seribu Umbul Mata Air ini. Di sisi lain, Daop 6 juga bersemangat memberikan peningkatan layanan kepada pelanggan kereta api melalui beautifikasi ini.

Stasiun Klaten merupakan stasiun yang terus tumbuh dengan volume penumpang yang semakin naik dari tahun ke tahun. Jumlah volume penumpang yang terus naik sejak adanya wabah Covid-19. Pada tahun 2021 terdapat volume penumpang sebanyak 187.342, sedangkan tahun 2022 terdapat peningkatan sebesar 136% dari 2021 menjadi 442.470 penumpang KA. Untuk tahun 2023 terdapat peningkatan sebesar 217% dari 2021 menjadi 593.408 penumpang KA. Kemudian di tahun 2024 dan selanjutnya diprediksi akan terus meningkat.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network