Umat Budha Dari 37 Vihara di Boyolali Merayakan Waisak Bersama di Vihara Giri Kedhaton

Tim iNews.id
Perayaan Waisak 2569 BE Tahun 2024 dipusatkan di Vihara Giri Kedhaton, Desa Sampetan, Kecamatan Gladagsari, Selasa (28/05/2024).(Foto: Humas Pemkab-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Lembaga Pasamuan Umat Buddha (LPUB) dari 37 vihara di Kabupaten Boyolali menggelar perayaan Waisak 2569 BE Tahun 2024 bersama. Kegiatan di pusatkan di Vihara Giri Kedhaton yang berlokasi di Desa Sampetan, Kecamatan Gladagsari pada Selasa (28/05/2024). Turut hadir Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Ketua LPUB Kabupaten Boyolali, Sukardi menyebut bahwa umat Buddha di 37 vihara se-Kabupaten Boyolali berkumpul di Vihara Giri Kedhaton untuk bersama merayakan Hari Waisak 2569 BE Tahun 2024.

“Tujuan diadakannya Dharmasanti Waisak bahwa umat Buddha mempunyai kewajiban untuk mempelajari, menghayati dharma ajaran luhur sang Buddha untuk menciptakan kedamaian ketenteraman baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan secara umum,” ungkapnya.

Selain itu, juga untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan antar umat Buddha di vihara vihara se Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network