Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024, Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Regional

Ary Wahyu Wibowo
Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar seleksi regional jelang perhelatan The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024. Foto: Ist.

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya besar Astra Honda meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Sehingga diharapkan dapat membentuk perilaku berkendara yang bertanggung jawab dan aman di jalan raya.

Tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk menurunkan potensi kecelakaan dengan meningkatkan keterampilan berkendara dan kesadaran akan keselamatan di kalangan pelajar. Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan remaja.

Tujuan berikutnya adalah mengedukasi peserta tentang keselamatan berkendara. Melalui kompetisi ini, peserta diajarkan tentang pentingnya menjaga keseimbangan saat berkendara, mengendalikan kecepatan, serta melakukan pengereman yang benar. Selanjutnya adalah meningkatkan keterampilan berkendara aman, metode kompetisi menilai dasar dan kompetensi praktek berkendara aman.

“Hampir tidak pernah absen, kami selalu mempersiapkan anak didik kami untuk ikut kompetisi ini. Semoga ajang ini menjadi tonggak penting dalam menciptakan budaya keselamatan berkendara yang lebih baik di masa depan bagi generasi bangsa,” ucap Burhanudin Mey Nugraha Guru SMKN 1 Bancak, Kabupaten Semarang.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network