Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024, Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Regional

Ary Wahyu Wibowo
Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar seleksi regional jelang perhelatan The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024. Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsBoyolali.id –  Ratusan pelajar dari 68 SMK di Jawa Tengah mengikuti seleksi regional jelang perhelatan The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024. Seleksi regional dilaksanakan Main Dealer Astra Motor Jateng pada 13–16 Mei 2024.

Sebanyak 136 siswa dari berbagai sekolah menunjukkan bakat, potensi, dan keterampilan mengemudikan kendaraan roda dua dengan mengutamakan safety riding yang telah dipelajari selama setahun terakhir.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Suko Edi mengatakan, kompetisi bertujuan untuk menurunkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar sekolah, dimana pelajar bukan hanya mengerti saja cara berkendara tetapi juga memaknainya dan menjadi contoh Generasi #Cari_Aman Berkendara bagi anak–anak seusianya.

“Kompetisi ini memupuk sikap disiplin dan tanggung jawab pelajar saat berkendara. Dalam seleksi, para peserta dinilai berdasarkan kemampuan mereka menjaga keseimbangan, mengontrol kecepatan, dan melakukan pengereman dengan tepat dan aman,” kata Suko Edi, Selasa (21/5/2024).

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network