Demo Day Semesta Wirausaha Merdeka UNS Tampilkan Produk dan Bisnis Mahasiswa

Bowo
Pembukaan Demo Day Semesta Wirusaha Merdeka Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo Technopark (STP), Sabtu (9/12/2023). Foto: Ist.

Program yang dijalankan merupakan kolaborasi antara UNS dan usaha mikro kecil (UKM) di Soloraya. Terdapat 30 mitra UKM yang dilibatkan untuk mendampingi mahasiswa sebagai tempat magang.

Para mahasiswa rata-rata masih early stage menjadi wirausaha dan coba-coba membuat produk. Mereka selanjutnya mengikuti expo sebagai salah satu cara memamerkan kepada khalayak bahwa mereka ada dan diharapkan akan berkembang.

 


Salah satu produk mahasiswa yang dipamerkan dalam Demo Day Semesta Wirusaha Merdeka Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo Technopark (STP), Sabtu (9/12/2023). Foto: Ist.

Dalam rangkaian demo day, mereka akan dihadapkan kepada investor yang dimungkinkan melakukan investasi. Pihak UNS akan terus mendampingi agar mereka menjadi lebih kuat, dan maju ke depan.

Dikatakannya, para peserta Wirusaha Merdeka masih dalam tahap awal. Tahun depan mereka diharapkan sudah bagus dan menjadi pra startup. Mereka akan diinkubasi dan diharapkan berkembang.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network