Demo Day Semesta Wirausaha Merdeka UNS Tampilkan Produk dan Bisnis Mahasiswa

Bowo
Pembukaan Demo Day Semesta Wirusaha Merdeka Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo Technopark (STP), Sabtu (9/12/2023). Foto: Ist.

SOLO, iNewsBoyolali.id –   Sebanyak 300 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia tampil dalam Demo Day Semesta Wirusaha Merdeka Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Mereka memamerkan produk dan bisnis yang telah diinkubasi.

“Ini merupakan program Mahasiswa Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendidik mahasiswa belajar wirausaha dan tidak kesulitan ketika lulus,” kata Ketua Pelaksana Demo Day Semesta Wirusaha Merdeka, Khresna Bayu Sangka di sela-sela acara yang digelar di Solo Technopark (STP) Solo selama dua hari mulai Sabtu (9/12/2023).

Pihaknya menyediakan platform untuk belajar bagi mereka selama 20 minggu penuh satu semester dengan 20 SKS. Para peserta sebagian besar berasal dari luar kampus UNS.

“Jadi UNS menjadi magnet luar biasa, dari 300 mahasiswa peserta, ada 140 dari UNS dan 160 lainnya dari luar UNS Tercatat ada 26 perguruan tinggi se-Indonesia yang masuk UNS untuk mengikuti program ini,” ucapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network