Song Festival Contest Lagu-lagu Koes Plus untuk Kenalkan Destinasi Wisata di Boyolali

Tata Rahmanta
Salah satu peserta unjuk kebolehan dalam pentas seni dan budaya bertajuk Song Festival Contest lagu-lagu Koes Plus, Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  –  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Jiwa Nusantara Boyolali (JNB) mengadakan pentas seni dan budaya bertajuk Song Festival Contest lagu-lagu Koes Plus, Sabtu - Minggu (28-29/10/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Pariwisata, Disporapar Kabupaten Boyolali, Tutik Riyan Kustiani menjelaskan pentas seni dan budaya Song Festival Contest lagu-lagu Koes Plus diselenggarakan di Objek Wisata Tlatar Boyolali.

Tujuannya untuk mengangkat destinasi pariwisata Kabupaten Boyolali. Selain itu juga untuk melestarikan lagu-lagu Koes Plus dan sebagai wadah silaturahmi antar pecinta lagu legendaris Koes Plus.

"Harapannya semoga kedepan banyak masyarakat umum yang mengenal destinasi wisata Kabupaten Boyolali dan pecinta lagu-lagu Koes Plus tetap eksis bersatu dalam persatuan," ujarnya.

Ketua Panitia Pentas Seni dan Budaya yang sekaligus Sekretaris JNB, Fuad Rahman menjelaskan kegiatan ini salah satu bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95. Kemudian salah satu event penutup kepengurusan JNB sebelum Musda bulan Desember 2023.

"Jadi ini untuk event lomba vokal lagu-lagu Koes Plus. Kenapa lagu Koes Plus karena kita JNB memang mengusung lagu-lagu Koes Plus, pelestari lagu-lagu Koes Plus," ujarnya.

Fuad mengatakan peserta ada 65 orang berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Magelang, Gunung Kidul, Jogjakarta, Semarang, Soloraya, dan Boyolali. Dalam event tersebut, peserta harus menyanyikan lagu wajib berjudul Andaikan Kau Datang dan lagu pilihan bebas.

Pemenang ada 10 kategori yang meliputi Juara 1, 2, 3, Juara Favorit, Juara Harapan 1, 2, 3, 4, 5, dan peserta termuda. Hadiah uang, piala, dan piagam.

"Harapan dari kegiatan ini adalah lagu-lagu Koes Plus yang sudah membumi di Indonesia akan semakin merakyat. Selain itu juga generasi muda akan semakin senang menyanyikan lagu-lagu Koes Plus," ujarnya.

Penasihat JNB, Suyamto mengatakan, harapan dari kegiatan ini untuk melestarikan lagu-lagu Koes Plus. Seperti diketahui bahwa kelompok Koes Plus merupakan grup musik legendaris yang lagu-lagunya mudah dipahami masyarakat.

"Saya dalam event ini sangat memperhatikan peserta paling muda. Nanti ada hadiah khusus untuk peserta paling muda," ujarnya.

Peserta termuda, Syanas Fahma (17) asal Teras, Boyolali, mengaku ikut event ini karena memang hobi menyanyi dan bermusik. Ia pun juga menyukai lagu-lagu karya Koes Plus. Ia berharap bisa menang dalam event tersebut.

"Saya di rumah juga belajar musik seperti keyboard, kendang, dan lainnya. Lagu-lagu Koes Plus ini saya baru belajar tapi setelah saya dalami ternyata semakin tertarik," ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network