Selaraskan Keuangan Desa, Inspektorat Gelar Harmoni Jaga Desa

Tata Rahmanta
Kegiatan Harmoni Jaga Desa Boyolali Tahun 2023, Rabu (27/09/2023).(foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Inspektorat Daerah menyelenggarakan kegiatan Harmoni Jaga Desa Boyolali Tahun 2023 Dalam rangka sinergi kolaborasi pengawasan pemerintahan desa di Kabupaten Boyolali,  Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (27/09/2023) bertempat di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan; Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali, para camat dan kepala desa.

Dalam laporannya, Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Waluyo Jati mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Tahun 2021-2026 yakni menghadirkan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya melalui tema “Desa Tangguh, Boyolali Tumbuh”.

“Harmoni desa berarti menselaraskan tentang pengelolaan keuangan desa dan implementasi agar tidak terjadi penyelewengan dan kecurangan. Desa tangguh diartikan sebagai desa yang sukar dikalahkan kuat dan handal. Harapannya desa sebagai unsur dalam Pemerintah Kabupaten Boyolali mampu mendukung Boyolali menjadi kabupaten yang semakin tumbuh dan maju dengan semangat metal,” katanya.

Senada, Bupati Said juga mengapresiasi kegiatan Harmoni Jaga Desa Boyolali Tahun 2023. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini, kegiatan ini dapat memberikan energi positif bagi seluruh lini di Kabupaten Boyolali.

“Dengan Harmoni Jaga Desa ini adalah bagaimana upaya langkah kita, kebersamaan kita untuk menghadirkan upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Boyolali. Karena menjaga bagaimana integritas yang harus terus kita tanamkan kita tumbuhkan ini merupakan tonggak,” ungkap Bupati Said.

Terdapat empat narasumber yang mengisi kegiatan Harmoni Jaga Desa Boyolali Tahun 2023. Keempat narasumber tersebut berasal dari Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi; Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Boyolali, Andhie Fajar Arianto; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, Yulius Bagus Triyanto dan Inspektur Kabupaten Boyolali, Gatot Murdiyanto.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network