Forkopimda Klaten Saksikan Penyampaian Pidato Kenegaraan HUT ke 78 RI oleh Presiden Jokowi

Saeful Efendi
Forkopimda Klaten Saksikan Penyampaian Pidato Kenegaraan HUT ke 78 RI oleh Presiden Jokowi, Rabu Pagi (16/08/2023).(Foto: dok. Diskominfo-Klt).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan program prioritas nasional dalam meningkatkan pemahaman ideologi bangsa dengan mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok dalam negara serta menguatkan kerjasama internasional untuk berkontribusi pada pemecahan persoalan global. Dalam mendukung reformasi struktural upaya perbaikan tata kelola pemerintahan dalam menghindari penyelewengan pengelolaan keuangan negara dan mempersiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

"Program prioritas nasional upaya Mahkamah Agung dalam menciptakan keadilan patut di apresiasi, peradilan pengembangan sistem berbasis elektronik serta percepatan proses penanganan perkara dengan biaya murah. Mahkamah Konstitusi sudah terbukti semakin cepat dalam menyelesaikan transparansi dalam proses persidangannya dan mempermudah pelayanan para pencari keadilan. Komisi Yudisial terus aktif melakukan advokasi pelatihan dan investigasi menjatuhkan sanksi tegas dan aktif yang melanggar untuk menegakkan kehormatan keluhuran martabat dan perilaku Hakim,"Imbuhnya.



Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network