Ribuan Perangkat Mengikuti Gerak Jalan Dalam Rangka Harlah PPDI Ke - 17

Tata Rahmanta
Wagub Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin melepas Gerak Jalan Dalam Rangka Harlah PPDI Ke – 17, Minggu (2/7/2023).(Foto: dok. Diskominfo Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Lahir (Harlah) ke - 17 dengan menggelar Gerak Jalan di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri Kabupaten Boyolali yang berpusat di Alun - alun Kidul Kabupaten Boyolali, Minggu (2/7/2023). 

Ketua PPDI Boyolali Dartono mengatakan, setidaknya ada 7500 peserta yang mengikuti gerak jalan tersebut yang terdiri dari Kepala desa dan perangkat desa beserta keluarganya, sedangkan anggota PPDI se-Kabupaten Boyolali sendiri berjumlah 2400. Beberapa hadiah utama yang disiapkan oleh panitia adalah sepeda listrik, kulkas, tv, setrika dan beragam hadiah hadir lainnya.

"Harapan kami, ikatan silaturahmi antara perangkat desa se-kabupaten tambah kuat, tambah bersatu mewujudkan Boyolali lebih maju, lebih baik lagi, dan lebih sejahtera tentunya." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said mengucapkan terima kasih kepada PPDI karena menjadi garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Boyolali. Disampaikannya, angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali sesuai rilis data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini adalah 9,82 persen, sedangkan menurut data MCD satu data Boyolali angka kemiskinan 6,71 persen.

"Pagi hari ini gerak jalan santai, tetapi langkah kita untuk membangun Kabupaten Boyolali tidak boleh santai, kita harus pacu semangat kita, kita lakukan gerak langkah kita agar Boyolali kedepan semakin baik, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, kemiskinan semakin turun tahun demi tahun." ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini mengapresiasi capaian Kabupaten Boyolali dalam penanganan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur yang merata. Ia mengatakan semua itu bisa dicapai dengan kekompakan dan kebersamaan.

"Kebersamaan inilah yang harus kita jaga seperti kita menjaga kesehatan kita, selamat melaksanakan jalan sehat, semoga semakin sehat jasmani kita dan rohani kita." pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network