Damkar Boyolali Apel bersama Peringati HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104

Tata Rahmanta
Sejumlah Petugas Damkar Kabupaten Boyolali memperagakan cara memadamkan kobaran api di dalam rangka HUT Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104 di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Senin (06/03/2023).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali)

Ditambahkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali, Sunarno bahwa satu unit armada tersebut berkapasitas 2.000 liter yang memang diperuntukkan masuk ke dalam gang gang sempit di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Kapasitas tangki 2.000 liter karena memang digunakan untuk yang masuk ke gang gang. Jadi gang gang kalau yang kota kalau kita membawa yang besar tidak mungkin masuk, mengulur selang lama, kemudian kita diberikan yang baru kapasitas 2.000 liter,” jelas sunarno.

Saat ini, Damkar Kabupaten Boyolali telah memiliki delapan unit armada untuk pemadam kebakaran, satu unit ambulance dan satu unit armada yang dipergunakan untuk mengevakuasi binatang liar seperti ular, tawon dan sebagainya. Damkar Kabupaten Boyolali juga memiliki tiga pos yang tersebar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, pos depan Gedung Panti Marhaen dan Pos Klego serta direncanakan ada penambahan pos di Kecamatan Wonosegoro.



Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network