Diterjang Angin Puting Beliung Belasan Rumah Warga Rusak

Tata Rahmanta
Pusaran puting beliung muncul di atas langit berwarna putih ke abu abuan dengan bentuk kerucut memanjang ke bawah, Selasa (10.1.2023).(Foto: Tangkapan layar).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Diterjang angin puting beliung belasan rumah milik warga di Desa Sambon, Kecamatan Banyudono  Boyolali rusak di bagian atap pada selasa siang, selasa (10/1/2023). tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan munculnya angin puting beliung sempat direkam oleh warga.

Dalam video amatir yang diambil warga terlihat pusaran angin puting beliung muncul di atas langit yang gelap. Puting beliung berwarna putih ke abu abuan berbentuk kerucut memanjang ke bawah, dan berputar putar sambil berjalan dengan cepat dari arah selatan menuju utara. dalam video juga terdengar warga berteriak teriak karena panik.

Menurut warga Nani Effendi mengungkapakan bahwa Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wib. Meski berlangsung kurang dari satu menit, namun akibat kejadian tersebut belasan rumah warga rusak pada bagian atap rusak dan tidak sedikit atap juga ikut terbang di sapu angin puting beliung.

“di atas langit terlihat angin puting beliung dengan warna putih dan bentuknya lancip ke bawah, kejadian sekitar jam 13.00 siang,” ungkap nani.

Guna membantu warga, tim gabungan dari relawan, BPBD. TNI Polri dan warga yang tiba di lokasi langsung membersihkan puing puing  atap yang rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga saat ini pihak BPBD masih mendata jumlah rumah yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network