get app
inews
Aa Read Next : Yoni dan Pipa Saluran Kuno Ditemukan Warga Ringinlarik Boyolali

GSJA Immanuel Boyolali Gelar Seminar Penguatan dan Pengembangan Tenaga Pendidik Kristen

Minggu, 29 September 2024 | 01:25 WIB
header img
Puluhan guru agama Kristen SD di Kabupaten Boyolali dan pendeta GSJA Jemaat Allah di wilayah 4 Daerah 1 Jateng mengikuti seminar, Sabtu (28/9/2024).Foto: Ist/

BOYOLALIGereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Immanuel Boyolali menyelenggarakan seminar penguatan dan pengembangan tenaga pendidik Kristen. Kegiatan berlangsung di gereja setempat pada, Sabtu (28/9/2024).

Salah satu panitia seminar Pdt. Krishandrika Immanuel Raharjo, menyampaikan, bahwa acara seminar ini di ikuti kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari guru-guru agama Kristen Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Boyolali dan pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah di wilayah 4 Daerah 1 Jateng.

“Kegiatan hari ini adalah pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia di lingkungan, pesertanya dari guru-guru SD se kabupaten Boyolali dan pendeta-pendeta di wilayah 4,” katanya.

Krishandrika menjelaskan, untuk materi yang  70-an materi yang diberikan seputar pengetahuan dasar iman kekristenan dari perjanjian lama sampai perjanjian baru dan pengetahuan-pengetahuan yang terbaru terkait dengan isu-isu ajaran-ajaran yang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan.

“Untuk tema adalah "MENELUSURI JEJAK IMAN KRISTEN" Makna, aplikasi dan tantangannya menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Lebih lanjut Krishandrika mengharapkan, mereka bisa membimbing anak didik mereka untuk memiliki pengetahuan yang cukup menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan media sosial.

“Harapannya guru-guru agama Kristen sebagai pendidik pendeta pendeta sebagai pemimpin rohani di gereja masing-masing punya iman yang tak tergoyahkan dengan pengetahuan yang benar, tentunya dengan dasar Alkitab dan mereka bisa membimbing anak didik mereka untuk memiliki pengetahuan yang cukup menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan media sosial yang seringkali menjadi tantangan tersendiri untuk mereka bisa memilah mana berita yang benar dan mana yang tidak,” jelasnya.

Krishandrika menambahkan, acara ini di Boyolali baru dilaksanakan pertama kali, dan diharapkan nanti bisa berkelanjutan.

“Untuk pembawa materi Pendeta Erich Unarto, owner museum benda benda Alkitab Yerushalayim di Jakarta,” ucap dia.

Sementara, salah satu peserta seminar yang juga ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat kabupaten Boyolali Rusmiyati mengatkan, bahwa seminar tersebut sangat penting dan sangat berguna bagi dirinya dan para pendidik.

“Dengan adanya seminar ini sangat membantu kami, khususnya untuk guru-guru, juga untuk pengembangan diri kami penguatan, karena memang event-event seperti ini yang kami tunggu-tunggu karena kami di sini keterbatasan guru,” katanya.

 Ia mengemukakan, kondisi  guru di Kabupaten Boyolali berjumlah sekitar 27 guru, yang ASN baru 6 jadi yang lainnya adalah relawan dan honorer.

“Harapan kami dengan adanya seminar ini kami dan rekan-rekan mendapat penguatan dengan bekal yang kami dapatkan bisa kami implementasikan ke sekolah kami masing-masing dan untuk penguatan diri pribadi,” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut