get app
inews
Aa Read Next : Buka Festival Antikorupsi 2024, Bupati : Ayo Bergerak Bersama Cegah Korupsi

Diterjang Angin Puting Beliung, Pendopo di Kalikotes Roboh

Selasa, 24 September 2024 | 19:50 WIB
header img
TNI-Polri dan warga bersihkan puing pendopo yang roboh di Kalikotes. Foto: Saeful Efendi iNews/TV

KLATEN – Angin puting beliung yang melanda Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten pada Senin sore, 23 September 2024, mengakibatkan pendopo di Taman Gema Jaya roboh.

Sebagai langkah cepat penanganan, unsur TNI dan Polri bersinergi dengan warga setempat melakukan kerja bakti pada Selasa, 24 September 2024, mulai pukul 08.00 WIB, untuk membersihkan puing-puing bangunan yang terdampak.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 01 Kota, Kapten Arh. Suparno, dan Kapolsek Kalikotes, Ipda Ryan Dwi Prabowo, S.H., M.A.P, turut hadir bersama anggotanya untuk bergotong royong bersama masyarakat. Kehadiran aparat TNI-Polri ini menjadi simbol kuatnya sinergi antar lembaga keamanan negara dan warga dalam menghadapi dampak bencana alam.

"Kami bekerja sama dengan TNI dan masyarakat setempat agar pembersihan ini bisa berjalan cepat dan aman," ujar Ipda Ryan Dwi Prabowo.

Menurut informasi yang diperoleh, puting beliung  yang terjadi pada Senin sore sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan bangunan pendopo yang biasa digunakan untuk kegiatan masyarakat roboh. TNI-Polri segera berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan langkah cepat penanganan dampak bencana.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut