get app
inews
Aa Read Next : Reog dan Stand UMKM Meriahkan Deklarasi Squad Nusantara Wonogiri

Santri Ponpes Darul Faizin Wonogiri Jago Ngaji dan Mahir Main Musik

Rabu, 18 September 2024 | 18:28 WIB
header img
Santri Band Nusantara tampil memukau di lapangan sepak bola Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Foto: Ist/

WONOGIRISantri Band Nusantara group musik dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Faizin dusun Gomerto, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, kabupaten Wonogiri, tampil memukau dihadapan ratusan penggemarnya diacara pesta rakyat yang digelar di lapangan sepak bola desa Mojopuro, Jatiroto.

Saat tampil  Santri Band Nusantara yang terdiri dari  7 personil tersebut membawakan beberapa lagu saat berada dipanggung dan mendapat sambutan hangat dari penonton.

Pembina Santri Band Nusantara sekaligus pemilik pondok Darul Faizin, Al habib Zaki Assegaf mengatakan, santri band  berdiri sudah satu tahun yang lalu dan sudah sering pentas dibeberapa event dan acara.

“Manggung atau tampil dengan memakai sound double sayap baru dua kali pada gelar seni dan budaya, serta hari ini pesta rakyat serta gelar seni adat dan budaya,kalau manggung biasa sudah sering,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telpon, Selasa (17/09/2024).

Ia menjelaskan, Santri Band Nusantara bisa pentas dimana saja  pada semua acara baik itu acara hajatan acara dan acara apapun.

“Santri Band itu selain membawakan lagu band anak muda juga bisa lagu yang lagi viral, seperti model semi dangdutan, campursari, bahkan Kelebihannya yaitu bisa memakai suling gambus, pake marawis itu bisa,” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut