get app
inews
Aa Read Next : Warga NU Kecamatan Sawit Gelar Senam Masal dan Donor Darah Bersama Dwi Fajar

Donor Darah Serentak di Terminal Tipe A Salatiga Pecahkan Rekor Muri

Kamis, 12 September 2024 | 20:53 WIB
header img
Sejumlah warga saat mendonorkan darahnya di acara bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional di Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga, Kamis (12/9/2024). Ist/

SALATIGA  –  Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar donor darah serentak di Terminal Tipe A di seluruh Indonesia Kamis (12/9/2024). Di Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga donor darah diikuti 80 orang dan berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah. 

Kegiatan sosial tersebut berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Atas keberhasilan tersebut, MURI menyerahkan piagam penghargaan kepada Kemenhub atas rekor donor darah serentak di Terminal Tipe A terbanyak. 

"Kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di Terminal Tipe A, termasuk di Terminal Tipe A Tingkir. Alhamdulillah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ini berhasil memecahkan rekor MURI," kata Kepala Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga Vicky Candra Yanuar, Kamis (12/9/2024). 

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional di Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis yang berkolaborasi dengan PT. Jasa Raharja Cabang Jateng dan Biddokkes Polda Jateng. Tercatat sebanyak 100 orang lebih memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut. 

"Tak hanya itu, kami juga menggelar operasi pasar murah bekerjasama dengan Perum Bulog, Dinas Perdagangan Kota Salatiga dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Salatiga. Target 3 ton beras habis terjual dengan harga Rp 57.000 per kemasan 5 kilogram," terangnya. 

"Kami juga mendatangkan komunitas seniman musik untuk menghibur masyarakat Salatiga yang sedang donor darah maupun memeriksakan kesehatan," ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut