get app
inews
Aa Read Next : Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Boyolali

Herry Wibowo dan Wahyu Beberkan Tak Ikut Konferensi Pers, Usai Hasil Cek Kesehatan

Rabu, 04 September 2024 | 18:40 WIB
header img
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Irjen Pol Purn Herry Wibowo-Wahyu Adhi Dermawan saat jumpa pers dengan media di klaten. Selasa (3/9/2024). Foto: Saeful Efendi Inews/TV

KLATEN, iNewsBoyolali.id – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten Irjen Pol Purn Herry Wibowo-Wahyu Adhi Dermawan memberikan keterangan pers di Cafe Madja Klaten Tengah, Selasa (3/9/2024) sore.

Acara itu sebagai pengganti, karena keduanya tidak memberikan keterangan pers usai mengikuti tes kesehatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk menghadapi Pilkada Klaten 2024, Senin (2/9/2024). Ia mengaku usai tes kesehatan dirinya ada acara  mengantarkan istri kontrol kesehatan,dirinya mengira tidak wajib melakukan konferensi pers, sehingga ia mengunakan kesempatan jumpa pers di hari berbeda.

Menurutnya, seorang pemimpin harus sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

''Tes kesehatannya sangat komplit dan teliti selama tiga hari sangat luar biasa, ini melebihi tes masuk Akpol,'' kata Herry yang pernah menjabat Direktur Akpol itu.

Keduanya sudah memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan agar bisa ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2024, termasuk melaporkan harta kekayaan ke LHPKPN.

Semua sudah dipenuhi mulai dari SKCK, Surat keterangan dari PN dan Kejaksaan, bebas utang dan tidak pailit, juga laporan kekayaan ke LHKPN,'' tegas Herry.

Mengusung tagline MAJU (Makmur, Adil, Jujur, Unggul) dan Sejahrera, pasangan pensiunan jenderal polisi dan pengusaha itu yakin bisa menggali potensi sumber daya alam Klaten.

Keduanya bahkan menjanjikan dalam waktu setahun kepemimpinannya, bakal ada perubahan di Klaten terutama pada peningkatan kesejahteraan,  pendidikan termasuk internet gratis di wilayah Klaten.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut