get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Haornas Ke-41, Disporapar Boyolali gelar Lomba Kreasi Antar OPD dan BUMD

Pemkab Boyolali Akan Menggelar Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 13:34 WIB
header img
Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih di ruang kerjanya, Jumat (05/07/2024).Foto: Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali akan menggelar ajang Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024. Kegiatan akan berlangsung pada hari besok Senin (08/07/2024) di Balai Sidang Mahesa.

Finalis yang merupakan putra putri terbaik di Boyolali, mulai bersaing untuk meraih gelar untuk menjadi pemenang. Melalui berbagai seleksi yang ketat diantaranya tes fisik, tes tertulis, wawancara, serta potensi diri yang akan bertanding menuju Grand Final Mas dan Mbak Boyolali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (05/07/2024).

“Jadi pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024 itu akan dilaksanakan besok Senin (08/07/2024) di Balai Sidang Mahesa. Peserta yang mendaftar ada 75 peserta yang terdiri dari 30 laki laki dan 45 perempuan,” ungkapnya.

Dilanjutkan olehnya, pada tahun ini pihaknya mengambil tema “Storynomics Toursm”, yang berarti pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif. Living culture, dan menggunakan kekuatan budaya sebagai nyawa dari destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis sendiri.

“Artinya bahwa Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali harus bisa menjelaskan tentang tempat tempat pariwisata di Kabupaten Boyolali. Jadi tujuannya tidak sekedar orang itu tahu objek wisata, tetapi juga mengetahui sejarah dan berbagai hal tentang objek wisata tersebut,” jelasnya.

Sebanyak 75 peserta tersebut terdapat 65 peserta yang lolos administrasi dan 10 peserta yang tidak lolos administrasi. Kemudian ada 62 peserta yang hadir tes dan 3 peserta yang tidak hadir tes. Seluruh peserta yang berasal dari SMA, SMK, Mahasiswa, Karyawan Swasta dan Bidan tersebut memalui berbagai tahapan seleksi untuk menuju Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024. Seleksi tersebut diantaranya pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, karantina dan sebagainya.

“Setelah peserta melalui rangkaian tahapan seleksi, maka akan di tetapkan beberapa kejuaraan,” lanjutnya.

Kejuaraan tersebut yakni Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Wakil I dan II Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Intelegendi Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Persahatan Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Favorit Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024, Mas Mbak Berbakat Boyolali 2024, Mas Mbak Berpenampilan Terbaik Boyolali 2024, Mas Mbak Berkepribadian Terbaik Boyolali 2024, dan Mas Mbak Best Sosial Media Boyolali 2024.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut