get app
inews
Aa Read Next : Yoni dan Pipa Saluran Kuno Ditemukan Warga Ringinlarik Boyolali

Sekar Jagad Sabet Juara Umum O2SN Cabor Renang Kabupaten Boyolali

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:35 WIB
header img
Sekar Jagad arum sari (bawa piala) menjadi juara umum 2 pada lomba O2SN Tingkat Kab. Boyolali.Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Boyolali pada 11-12/6/2024 2024).

Salah satu pembina dan official dari teras, Dhenok Yunitasari, mengatakan, sejumlah cabang olahraga ikut dilombakan seperti atletik, pencak silat, karate, senam lantai, badminton hingga renang dipertandingkan selama dua hari.

“kami dari tim kecamatan teras mengirimkan sejumlah atlit untuk mengikuti beberapa cabang olahraganya seperti atletik, renang dan pencak silat dan syukur alhamdulilah atlit yang kami kirimkan ada yang mendapat juara umum dua pada cabang renang putri atas nama sekar jagad arum sari dari SDN 2 Nepen, atlit renang putri ini memperoleh emas pada 50 meter gaya bebas dan emas 100 meter gaya bebas”. Kata dia.

Sementara itu untuk renang putra diraih oleh Nelson Dulu Gandha dari SDN Cemoro yang mendapatkan perak 50 meter gaya dada serta perak 100 meter gaya dada.

Untuk atlit pencak silat kategori putra diraih oleh Rafael Putra dari SDN Balangan yang mendapatkan perunggu pada kelas D.

Sementara itu pada cabang atletik putra juara umum dua diraih oleh Rafi Putra Pratama dari SDN Cemoro yang mendapatkan emas pada formula 1, kami ucapkan selamat kepada para atlit yang sudah maksimal dalam mengikuti lomba O2SN ini, semoga kedepan bisa mempertahankan juaranya dan bisa semakin baik catatan prestasinya”, Ujar dia.

Sekar Jagad Arum Sari, mengatakan, “saya sangat senang bisa memenangkan lomba renang pada O2SN kali ini, kemarin itu sainganya berat berat namun saya bisa memaksimalkan dan bisa menjadi juara 1 pada 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas, alhamdulilah dapat juara umum dua, dulu juga pernah menang lomba pada POPDA di bulan februari lalu, tapi juara dua dan kali ini saya juara 1.

“Untuk persiapan lomba ini saya sejak dua minggu ini latihannya secara teratur, dilatih oleh pelatih saya dan dibina oleh guru PJOK saya bu dhenok, dan alhamdulilah bisa mendapat juara umum dua, Harapan saya nanti bisa maju ke tingkat provinsi jawa tengah”, Ujar Siswi kelas IV SDN 2 Nepen tersebut.

Kepala sekolah SDN 2 Nepen, Sri Rahayu, mengaku senang atas prestasi anak didiknya, semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya untuk terus berprestasi, karena memang di sekolah kami itu olahraga renang menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib karena salah satunya dekat dengan umbul untuk siswa siswi latihan renang disamping juga ada ekstrakurikuler lainnya seperti pramuka dan BTQ. Harapannya kedepan anak didik kami yang lain bisa membawa nama baik sekolah seperti yang diraih oleh Sekar Jagad Arum Sari, Ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut