get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Jemaah Haji Wafat Embarkasi Solo Terus Bertambah

Masuk Kuota Cadangan , 6 Jemaah Calon Haji Boyolali Berangkat Duluan

Senin, 03 Juni 2024 | 11:09 WIB
header img
Suasana Kedatangan Jemaah Calon Haji Di Asrama Haji Donohudan. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Sebanyak 6 jemaah calon haji asal Boyolali yang masuk dalam kuota cadangan diberangkat terlebih dahulu dibandingkan jemaah yang lain dan tergabung dalam kloter 80.

“Ada 6 jemaah yang telah diantarkan dari kantor Kemenag Boyolali ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Enam ini cadangan yang siap berangkat sewaktu-waktu,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, Sauman, Minggu (02/06/2024).

Sauman menjelaskan jemaah asal Boyolali berikutnya dari kloter 91-94 dijadwalkan masuk ke Embarkasi Solo pada Rabu (05/06/2024). Total jemaah haji asal Boyolali bersama PHD sejumlah 884 orang.

“Semoga perjalanan hajinya lancar dan sukses. Semoga juga menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Salah satu jemaah asal Musuk, Boyolali yang masuk kloter 80 Embarkasi Solo, Ambar Setyawati, merasa bersyukur dan senang karena bisa berangkat ke Tanah Suci.

“Ya kaget tapi senang sekali dan tidak bisa diucapkan dengan  kata-kata. Yang penting saya sudah siap,” jelasnya.

Ia mengatakan mendapatkan telepon dari Kemenag Boyolali pada Senin (27/05/2024) untuk bisa berangkat ke tanah suci.

“Tidak nyangka, sebelumnya hanya tahu masuk menjadi cadangan akan tetapi belum memiliki kepastian berangkat,” tandasnya.

Sementara, berdasarkan data di humas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo per Senin (03/05/2024) pagi, jumlah jemaah calon haji yang telah diterbangkan ke tanah suci sebanyak 80 kloter atau sekitar 28.068 orang. Yang masuk Asrama haji Donohudan ada sebanyak 83 kloter atau sekitar 29.896 jemaah. Kemudian jemaah yang telah berada di Arab Saudi ada 78 kloter atau 28.788 jemaah.

Sedangkan dijadwalkan kedatangan untuk hari ini ada 5 kloter, yaitu kloter 84 gabungan dari Kabupaten Rembang dan Blora, lalu kloter 85 dari Kabupaten Blora, kloter 86 gabungan dari Blora dan Sragen, kloter 87 dari Sragen, Kloter 88 juga gabungan dari Sragen dan Karanganyar.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut