get app
inews
Aa Read Next : 2 Kloter Embarkasi Solo di Bawa Langsung ke Semarang

Memperlancar Perjalanan Haji Asal Indonesia, Embabraksi Solo Terapkan Layan Fast Track

Minggu, 12 Mei 2024 | 18:50 WIB
header img
Suasna di dalam Makkah Route di Bandara Adi Soemarmo, Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Mempercepat dan memperlancar perjalanan haji asal Indonesia Pada musim haji tahun 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi,  Embarkasi Solo menerapkan layanan fast track keimigrasian Arab Saudi atau Makkah Route, layanan ini dilakukan di Bandara Adi Soemarmo sebelum calon jemaah haji diterbangkan.

Direktur Jenderal (Dirjen Imigrasi), Silmy Karim saat mengecek petugas imigrasi dan pelaksanaan kerja sama Makkah Route mengatakan, pelaksanaan Makkah Route untuk pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) berlangsung lancar.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan cukup lancar. Di Solo dan Surabaya tahun ini perdana untuk implementasi Makkah Route, ” katanya, Minggu (12/05/2024).

Ia menjelaskan, Makkah Route adalah pemindahan proses keimigrasian dari yang seharusnya dilakukan pada Bandara Kedatangan Jemaah Calon Haji (Jeddah dan Madinah) menjadi di Bandara Keberangkatan (Indonesia). Jemaah Calon Haji yang mendapatkan layanan Makkah Route tidak perlu lagi mengantri untuk proses keimigrasian saat tiba di bandara kedatangan (Jeddah dan Madinah). Dan Layanan ini telah dimulai di Indonesia sejak tahun 2018 diawali dari Bandara Soekarno-Hatta.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut