get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Jemaah Haji Wafat Embarkasi Solo Terus Bertambah

Ratusan Jemaah Calon Haji Kloter Satu Asal Kabupaten Temanggung Tiba di Asrama Haji Donohudan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:52 WIB
header img
Kloter satu dari Kabupaten Temanggung tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu (11/5/2024).Foto:Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Calon haji kloter satu Embarkasi Solo sebanyak 360 jemaah tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali, pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Kloter satu asal Kabupaten Temanggung ini nantinya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu 12 Mei 2024 pukul 12.00 WIB dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

Pantauan di lokasi, Ratusan jemaah tersebut diangkut dengan menggunakan 9 bus, begitu turun dari bus, langsung disambut para petugas PPIH digedung Jeddah untuk dilakukan proses serah terima dari petugas daerah kepada satgas PPIH, setelah itu di lkukan pengecekan kesehatan dan one stop service, pembagian visa,uang saku dan juga gelang haji dan setelah itu jemaah diantar ke kamar di Gedung Mekah dan Madinah Asrama Haji Donohudan untuk beristirahat.

Kabid Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi mengatakan, pada hari ini PPIH Embarkasi Solo menerima jemaah calon haji dari Kabupaten Temanggung sebanyak 355 jemaah dan 5 petugas. Setelah calon jemaah haji tiba di asrama langsung di tangani secara one stop service (OSS) yang dilanjutkan cek kesehatan.

“Pelayanan OSS ini diutamakan pada jemaah lansia, kemudian di mapping dan dilanjutkan cek kesehatan di awal. Selanjutnya calon jemaah haji akan menerima paspor, gelang indentitas, living cost dan dilanjutkan pembagian kamar gedung Mekah dan Madinah,” katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut