get app
inews
Aa Read Next : Ratusan PPPK Boyolali Terima SK Bupati

Pemkab Boyolali Gelar Gerakan Pangan Murah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kamis, 04 April 2024 | 07:45 WIB
header img
Pasar murah berlangsung selama tiga hari di halaman Kantor Setda Kabupaten Boyolali.(Foto: Humas-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar pasar murah atau Gerakan Pangan Murah bagi masyarakat. Kegiatan berlangsung selama tiga hari yakni Selasa hingga Kamis (2-4/4/2024) mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Boyolali, Fara Soraya Devianti saat ditemui di lokasi, mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini diikuti oleh 21 stan.

“Beberapa stan dari ritel seperti Luwes, Indomaret, Alfamart dan B Mart. Kemudian dari  Kelompok Wanita Tani (KWT) , produk UMKM, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Bank Jateng yang melayani penukaran uang baru. Selanjutnya ada pula Bulog, asosiasi peternak ayam petelur, dan beberapa stan yang menjual ayam dan daging segar serta sayur segar.”katanya, Rabu (3/4/2024).

Dijelaskannya, harga yang dijual pada Gerakan Pangan Murah ini lebih rendah jika dibandingkan dengan harga di pasar. Seperti misalnya telur ayam per kilogram (kg) di sini bisa dibeli dengan harga Rp 24 ribu, kemudian daging sapi berkualitas dijual dengan harga Rp 115 ribu per kg. Sementara itu, untuk beras dijual dengan sistem paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan gandum 1 kg bisa didapat dengan harga Rp 90 ribu.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut