get app
inews
Aa Read Next : Dekat Dengan Masyarakat, Bripka Marwanto Polisi Boyolali Raih Nominasi Hogeng Awards

TNI Polri Gelar Karya Bhakti dan Bakti Sosial Untuk Menciptakan Pemilu Damai di Boyolali

Sabtu, 06 Januari 2024 | 19:48 WIB
header img
Polres Boyolali dan Kodim 0724/Byl gelar Karya Bhakti dan Bakti Sosial untuk ciptakan pemilu damai. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Polres Boyolali dan TNI, serta sejumlah elemen masyarakat dan organisasi non-pemerintah (Ormas) bersinergi melakukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan Pasar Simo, dan Bakti Sosial (Baksos) di Eks. Kantor Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Pada Kamis (4/1/2024) lalu.

Acara tersebut menjadi bagian dari upaya Cooling System untuk menjaga kondusifitas dan kebersihan di lingkungan sekitar menjelang Pemilu Indonesia Damai 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Boyolali AKBP. Petrus Parningotan Silalahi, Komandan Kodim 0724/Byl Letkol. Inf. Wiweko Wulang Widodo, pejabat forkopincam, para Perwira Polres Boyolali dan Perwira Kodim dan Anggota TNI-POLRI  serta Kepala UPT Pasar Simo Suroto.

Dalam sambutan, Kapolres Boyolali AKBP. Petrus P. Silalahi,S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana pemilu yang damai, aman, dan sejuk di wilayah Simo dan sekitarnya, serta menjaga kebersihan lingkungan pasar.

Rangkaian Kegiatan di awali dengan kegiatan apel gabungan dan pembagian tugas Karya Bhakti di Pasar Simo, dilanjutkan pelaksanaan karya bhakti pembersihan lingkungan Pasar Simo, serta pelaksanaan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian sembako di eks. kantor kecamatan setempat.

Dalam kegiatan tersebut Peserta dari TNI, Polri, pelajar SMA, ASN, Pramuka, Ormas, dan masyarakat setempat. Tampak turut aktif berpartisipasi dalam kebersamaan. Gerobak sampah, sapu, dan plastik sampah menjadi peralatan utama yang digunakan dalam pembersihan lingkungan Pasar Simo.

Harapan dan tujuan menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu 2024, memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui pembersihan lingkungan dan bakti sosial, memperkuat sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boyolali.

Dengan semangat gotong-royong, kegiatan berjalan lancar dan meriah, menunjukkan kesatuan dan kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut