get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Boyolali Gelar Gerakan Pangan Murah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Percantik Sudut Kota Pemkab Boyolali Resmikan 6 Taman Ikonik

Senin, 18 Desember 2023 | 21:22 WIB
header img
Pemkab Boyolali remikan 6 taman ikonik baru secara bersamaan di Taman Kalpataru, Senin (18/12/2023).(Foto: Diskominfo-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memiliki sejumlah ikon baru yang berada di beberapa sudut kota. Peresmian secara seremonial dilakukan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang dipusatkan di Taman Kalpataru Kompleks Perkantoran Terpadu Boyolali sisi selatan, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo pada Senin (18/12/2023).

Ditemui usai meresmikan Bupati Boyolali mengatakan bahwa peresmian beberapa taman dan ikon, salah satunya Taman Kalpataru dimaksudkan untuk memberikan fasilitas ruang terbuka hijau, memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan mempercantik sudut sudut Kabupaten Boyolali.

“Dapat memberikan satu dorongan memotivasi membangun kesadaran tentang bagaimana kita harus memperhatikan lingkungan dengan terus-menerus menanam pohon di lingkungan kita,” kata Bupati Said.

Taman Kalpataru berdiri gagah di sudut Kompleks Perkantoran Terpadu Boyolali. Di tengah taman, terdapat Pohon Kalpataru berwarna emas dengan ornamen flora dan fauna dengan tinggi 3,12 meter dan lebar 1,76 meter sehingga memiliki luas 5,88 meter persegi dengan menelan anggaran sebesar Rp 4,5 Miliar.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut