get app
inews
Aa Read Next : Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo Siap Bawa Kabupaten Klaten Lebih Bersinar

Puan Maharani Resmikan Pasar Gedhe Klaten

Senin, 04 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023).(Foto: Saeful Efendi-iNews/TV)

KLATEN, iNewsBoyolali.id –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani memuji fasilitas modern yang ada di Pasar Gedhe Klaten. Modernitas pasar tradisional tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Hal tersebut disampaikan saat peresmian Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023). Pasar Gedhe Klaten dibangun oleh Kementerian mulai tahun 2021 dan selesai pada Mei 2023. Pasar yang kembali beroperasi pada Agustus 2023 ini telah dilengkapi travelator dan eskalator di setiap lantainya yang memudahkan akses pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di dalamnya.

Suplai energi di pasar yang terdiri dari tiga bangunan ini juga ditunjang dengan panel surya yang menyuplai hampir 50 persen kebutuhan listrik Pasar Gedhe Klaten setiap harinya. Selain itu, keberadaan parkir motor di lantai 3 bangunan dan jembatan penghubung antar bangunan, semakin mempermudah akses masyarakat dalam berbelanja.

“Pasar itu cerminan ekonomi suatu wilayah, jadi saya berharap dengan semakin modernnya Pasar Klaten ini pedagang dan pembeli bisa melakukan aktivitas jual beli dengan nyaman. Dan ini merupakan satu-satunya pasar yang ada di Indonesia yang sudah sangat modern,” ungkap Puan.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut