get app
inews
Aa Read Next : UNS Peduli Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Palestina

Peserta Program Lokovasia Ikuti Elaborasi dan Ekshibisi di Bali

Sabtu, 11 November 2023 | 23:38 WIB
header img
Para peserta program Lokovasia saat berkumpul di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo sebelum berangkat ke Bali, Sabtu (11/11/2023). Foto: Ist.

SOLO,iNewsBoyolali.id – Program Lokakarya Konservasi dan Inovasi Musik Tradisi Indonesia (Lokovasia) telah memasuki tahapan akhir, yakni elaborasi dan ekshibisi di Bali. Kegiatan dilaksanakan mulai 12 November hingga puncak acara konser yang diselenggarakan 18-19 November 2023.

Lokovasia merupakan program yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan dan bekerja sama dengan Yayasan Musik SJ.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek Ahmad Mahendra menjelaskan, Lokovasia merupakan program yang dirancang guna mengimplementasikan empat rumusan konsep.  

Pertama Media stimulasi penjaringan, pemetaan serta pengembangan minat, bakat, dan kompetensi generasi muda Indonesia dalam spirit gerakan pelestarian hingga pengembangan musik tradisi Indonesia.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut