get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Ikuti Wisuda Tahfids

Ratusan Siswa SD di Boyolali Menggelar Doa Bersama Untuk Rakyat Palestina

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:32 WIB
header img
Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus di Boyolali Menggelar Doa Bersama Untuk Rakyat Palestina, Selasa (17/10/2023).(Foto: Diskominfo-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Turut berimpati, Ratusan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Program Khusus (MPK) Banyudono, Boyolali bersama para wali dan guru menggelar doa bersama untuk rakyat Palestina di halaman masjid SD setempat, Selasa(17/10/2023).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono Pujiono mengatakan, selain menggelar doa bersama untuk rakyat di Palestina, para siswa juga melaksanakan sholat ghoib.

“Kami ikut prihatin terhadap warga di Palestina yang sampai saat ini masih berperang untuk merdeka. Kami bersama para siswa, guru juga wali murid yang hadir disini berdoa bersama untuk saudara kita di Palestina,”katanya kepada wartawan,

Pujiono mengutarakan, dalam kondisi berperang semoga rakyat di Palestina diberikan ketabahan semoga diberikan kemerdekaan.

“Kami bersama sama berdoa untuk rakyat disana, semoga tabah dan diberikan kemerdekaannya,”ujar dia.

Selain menggelar doa dan sholat ghoib, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga mendatangkan Syekh Mahmoud Muhammad Jaber Abdelal dari Palestina.

“Tadi ada sekidit ceramah dari Syekh asal Palestin para siswa dan wali murid terlihat antusias mendegarkanya. Maulid Nabi ini mengambil tema cinta Alquran,”jelasnya.

Ia berharap, doa bersama untuk Palestina ini dapat mengetuk pintu langit dapat memberikan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

“Semoga doa bersama ini dapat mengetuk pintu langit, yang pada akhirnya dapat memberikan kemerdekaan Palestina. Jadi sesama muslim adalah saudara, sudah sepantasnya kalau kita secara bersama sama mendoakan saudara kita di Palestina,”pungkasnya.

Salahsatu siswa,Muhammad Hafid mengatakan,sebelum melaksanakan pengajian, terlebih dahulu mengikuti doa bersama untuk mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi perang.

“Kami bersama teman teman mendoakan saudara kita yang berada di Palestina yang saat ini sedang berperang. Kami doa bersama juga sholat ghoib,”terangnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut