get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Rakor Teknis Pemerataan Akses Layanan Perpustakaan Tingkatkan Literasi

Selasa, 19 September 2023 | 18:49 WIB
header img
Rakor dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Remen Maos Kabupaten Boyolali, Selasa (19/09/2023).(Foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali Rakor Teknis Peningkatan Literasi Masyarakat Melalui Pemerataan Akses Layanan Perpusatakaan Digital Remen Maos. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Remen Maos Kabupaten Boyolali pada Selasa (19/09/2023).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Arpus Kabupaten Boyolali, Darmanto menyampaikan, Dinas Arpus memiliki tugas membantu pemerintah dalam hal penyelenggaraan perpustakaan dan memberikan layanan literasi kepada seluruh masyarakat.

“Semua kita layani dengan baik dan tentunya semua sumber daya, fasilitas serta layanan yang kami berikan gratis baik di Gedung Perpusda maupun di luar gedung atau kunjungan ke wilayah,” kata Darmanto.

Ditambahkan olehnya, dalam hal penguatan literasi masyarakat di Kabupaten Boyolali, Dinas Arpus telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan literasi.

“Selain itu, kami juga senantiasa berusaha untuk mengembangkan serta memperluas layanan hingga ke seluruh wilayah Boyolali, baik melalui Perpustakaan Keliling, Perpustakaan Digital i-Boyolali, maupun Perpustakaan Digital Remen Maos,” ujarnya.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir mengapresiasi kegiatan Dinas Arpus dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Boyolali. Bupati Said juga menyambut baik, Dinas Arpus yang memfasilitasi perpustakaan bagi anak anak Kabupaten Boyolali.

“Agar terdorong masyarakat kita utamanya anak anak kita agar mampu terdorong menjadi anak anak yang gemar membaca. Kita tingkatkan literasi di Kabupaten Boyolali kita tingkatkan minat baca di Kabupaten Boyolali agar tumbuh generasi yang dapat memahami kekayaan lokal kita mampu bercerita tentang apa saja yang ada di Kabupaten Boyolali ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yang kedua yakni Boyolali Sehat, Tangguh, Cerdas, Berkarakter dan Berbudaya, Dinas Arpus Kabupaten Boyolali turut menyebarluaskan akses layanan melalui pemasangan poster layanan perpustakaan digital Remen Maos di seluruh OPD dan Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut